05 Desember 2012

Obsesi Cinta



Negeri indonesia dipenuhi oleh sekian juta kebijakan yang terkadang mengenyampingkan kebijaksaan, memutar balikkan fakta dengan permainan logika dan bahasa tak urung dijadikan senjata untuk mendapatkan kebijakan yang kelihatannya mendukung rakyat namun disitu terselip berbagai macam kepentingan-kepentingan yang sifatnya hanya mengharapkan tibanya sang ulam cinta.
Begitu banyak orang indonesia bahkan sang matematikawan kewalahan menghitung jumlah penduduk indonesia namun yang hanya dianggap orang di indonesia hanya sebagian bahkan jaripun tak habis untuk menghitung yang dianggap sebagai orang indonesia.
Entah mengapa jumlah orang di indonesia hanya segelintir bahkan tak cukup dengan prosentase 0,0001% dari jumlah seluruh manusia yang ada di indonesia bahkan bisa dikatakan sebagai negara yang dipenuhi oleh sampah-sampah kesombongan dan keangkuhan.
Apakah yang asing begitu penting hingga pribumi harus terpelanting jauh disudut-sudut keniscayaan sebagai warga indonesia yang mengharuskan memuja bangsa asing.
Apalah arti sebuah kartu tanda penduduk jika hanya dipandang sebelah mata yang silau dengan kegagahan kekayaan oleh limpahan harta, tersingkirkan dari bangsa sendiri adalah hal yang wajar di indonesia, mendambakan kemajuan dengan menyingkirkan yang terbelakang, menghina, mencaci bahkan risih terhadap bangsa sendiri yang menjadikan indonesia tak kan pernah maju.
Inilah negeriku yang berhiaskan berbagai macam adat dan budaya ternyata hanyalah sebuah formalitas semata untuk mendukung kebijakan-kebijakan yang telah dibangun oleh sebagian kelompok-kelompok atau bangsa asing tanpa memandang sebuah kebijaksanaan untuk menghargai bangsa lainnya. Apakah yang menyebabkan timbulnya kebijakan dan kebijaksanaan?
Berikut dikisahkan ada seseorang yang bernama "cinta" tergila-gila oleh yang namanya "sayang", berbagai cara telah dilakukan oleh cinta untuk mendapatkan hati si sayang, kegilaan si cinta pun tak terbendung sehingga cinta mencoba untuk bertemu dan merayu sayang.
Cinta : “ wahai sayang hal apakah yang kamu sukai, pasti akan aku beri ? “
Sayang : “ Hal yang paling aku sukai adalah sebuah kebijaksanaan. Apakah kamu memiliki sebuah kebijaksanaan ? “
Cinta : “ waduh sayang, dari dulu saya mencoba untuk mendapatkan kebijaksanaan namun saya hanya sampai kepada taraf kebijakan. “
Sayang : “ apa,..!!! Kamu hanya memiliki kebijakan ? Bagaimankah kau ingin bersamaku sedangkan kebijaksanaan sangat bertentangan dengan kebijakan. “
Cinta : “ mudah saja sayang, kamu gunakan kebijaksanaanmu untuk menerimaku dan aku akan gunakan kebijakanku untuk melindungimu. “
Sayang :cinta sungguh benar-benar licik sekali kebiadabanmu itu. Kau gunakan kebijakan untuk kepentinganmu sendiri. Sesungguhnya saya sendiri selalu mendambakan dirimu namun setelah aku ketahui tentang seluk-beluk dari cara pandangmu terpaksa aku harus meninggalkan dirimu, karena saya khawatir akan apa yang akan terjadi pada dirimu dan keluargamu. ”
Cinta : “ terima kasih sayang, kamu telah mengungkapkan isi hatimu kepadaku dan aku akan berusaha untuk mendapatkan seperti apa yang engkau mau yaitu sebuah kebijaksanaan yang begitu sulit diterapkan oleh apa yang ku miliki yaitu kebijakan. “
Sayang : “ iya sama-sama cinta, semoga kita dapat bersatu mungkin pada generasi kita yang selanjutnya atau bahkan ketujuh turunan kita. “
Cinta : “ selamat tinggal sayang,.. ” ;'-(
Sayang : “ selamat tinggal juga cinta,.. “ ^_^
Sang cinta pun akan selalu mengganti kebijakan dan terus mencari sebuah kebijaksanaan sampai ujung hanyatnya untuk mendapatkan si sayang, walaupun berat dirasakan si cinta namun dia tetap pada kegilaan nya terhadap sayang yang menjadi belahan hatinya.
Kala senja menghiasi hari ritual asmara berkumandang dalam setiap pelosok desa, entah dari mana asal budaya tersebut sehingga memaksa seseorang yang asyik dengan kesendirian beserta kesetiaan mereka  mencari kekasih sejati yang dirundung sebuah penantian panjang. Sang cinta pun melihat disekitarnya kanan kiri, depan belakang, atas bawah, telah terserang kebudayaan muda-mudi di ujung perlintasan kebaikan dan keburukan. Anak-anak kecil menghibur diri dengan khayalan dan para orang tua asyik bercengkrama bersama buah hatinya. Pasar malam pun telah digelar bersama kemeriahan dan keceriaan para pengunjung yang berbagai macam tujuan mereka.
Terlintas sekelebat bayang angan melukiskan wajah Sayang yang telah menyatu dengan estetika kenikmatan, mengurai taman surga dalam seraut wajah sang kekasih, begitu dalam perasaan cinta kepada sayang yang telah menghiasi setiap nafas kehidupannya dengan sebuah harapan dari kerelaan sayang.
Tak lama melangkahkan kaki disudut lorong perlintasan pemandian bola yang berhiaskan akan kekayaan warna pada tiap-tiap bola saling menghargai dan saling melengkapi, tak ada rasa saling, iri, dengki, ataupun hasut, bola satu dengan bola lainnya tetap saja berada bersanding sesamanya. Di balik jaring-jaring tersebut melihat sesosok idaman cinta yang menyerupai sayang, tanpa berpikir panjang bercampur gelisah, keringat dingin, bibir terasa kaku, menjadi satu dalam sebuah perasaan cinta yang memutar otaknya seribu kali lipat dibandingkan dengan mengisi sebuah ujian di dalam kelas, dan akhirnya pun cinta menemukan ide untuk menghampiri yang dianggapnya sayang.
" Hai Sayang, sudah lama jalan-jalan di pasar malam ini ? " ( dengan PD nya si cinta menghampiri yang dianggap sayang)
" lumayan sih cinta " (dengan desahan suara lemah lembut)
(cinta tersentak kaget dan berharap) " loh kamu koq tau namaku cinta "
" sebenarnya sih aku tidak tahu namamu berhubung kamu memanggilku sayang spontan aku panggil kamu cinta, bukan sekedar itu saja yang menyebabkan aku memanggil kamu dengan sebutan cinta, karena engkau begitu menawan dan begitu elegan yang dapat membuat hatiku tertusuk oleh panah dewa amor  "
" siapa namamu ? " (sambil dalam hati berharap dia adalah sayang)
" namaku matre cinta "
" wow indah sekali namamu seperti orangnya. "
Setelah lama berbincang-bincang dan bersenda gurau sambil berkeliling pasar malam, walaupun badan terasa pegal namun telah terobati oleh perjumpaan cinta matre kala petang mejemput dengan larutnya.
" Matre mari kita pulang yuk, malam sudah larut "
" iya cinta, rumah kamu dimana ? "
" rumahku berada di jalan asmara, kalau rumahmu dimana ?  "
 " wah deket donk, rumahku di gang sibuk banget. kamu naik apa cinta ? "
" aku naik sepeda jadul. "
" oh iya dech kalo gitu, aku sampe gang perpisahan saja ya, nanti aku naik taxi. "
" baiklah matre kalau itu yang kau inginkan, asal engkau senang aku ikut senang. "
Malam yang indah telah mereka leati bersama entah menjadi sebuah kenangan indah atau sekedar pengalaman belaka. Sekali mengayuhkan kaki rantaipun berputar mengelilingi puluhan meter jalan yang mereka lalui. Sekian lama menikmati semilir angin berhembus, kemudian keduanya telah sampai di gang perpisahan si cinta pun berhenti dan mengucapkan selamat tinggal dengan si matre.
Demikian cerita tersebut saya buat berdasarkan atas goresan pena yang sedang menggambarkan sebuah realita kehidupan era postmodern. Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan.


***

4 komentar:

oakleyses mengatakan...

http://naksirq.blogspot.jp/p/blog-page.html?showComment=1439252226559
http://naksirq.blogspot.in/search?updated-max=2012-11-15T23:20:00%2B07:00&max-results=1&start=40&by-date=false
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/retorika-filsafat.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/kereta-kencana.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/rumah-nenek.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/gila-atau-waras.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/drawritethink.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/bertemu.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/obsesi-cinta.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/budi-sekolah.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/salik-dan-cicak.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/sopir-genit.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/kemelut-indah-dunia.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/blog-post.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/e-book-psikologi.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/12/hukum-dasar-logika.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/dikayuh-kenang.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/good-bye-modernitas-dipestisida.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/buruh-proletar.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/cukup-satu.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/pahlawan-marginal.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/zaman-akhir.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/kebebasan-sistem.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/desahan-orator.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/tirai-patriarki.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/orang-gila.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/aturan-pembodohan.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/sinar-kesatuan.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/pesan-untuk-wakil-rakyat.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/game-logika-palestina.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/e-book-agama.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/rumus-rubik-3x3.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/rumus-rubik-5x5.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/rumus-rubik-4x4.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/runtuhnya-kedaulatan-energi.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/jalaluddin-rumi_16.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/e-book-politik.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/khalil-gibran.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/e-book-anak-anak.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/e-book-novel.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/e-book-filsafat.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/download-e-book-gratis.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/e-book-marxisme.html#comment-form
http://naksirq.blogspot.in/2012/11/e-book-marxisme.html#comment-form

oakleyses mengatakan...

converse pas cher, ray ban pas cher, north face, nike free run, sac vanessa bruno, burberry pas cher, sac hermes, nike air force, nike free uk, lululemon canada, new balance, north face uk, nike tn, guess pas cher, michael kors, nike air max uk, timberland pas cher, nike air max, true religion jeans, hollister uk, true religion outlet, nike roshe, ray ban uk, louboutin pas cher, longchamp pas cher, air max, hollister pas cher, ralph lauren uk, jordan pas cher, nike air max uk, polo ralph lauren, michael kors pas cher, hogan outlet, sac longchamp pas cher, true religion outlet, polo lacoste, abercrombie and fitch uk, vans pas cher, michael kors outlet, nike blazer pas cher, mulberry uk, oakley pas cher

oakleyses mengatakan...

celine handbags, iphone 6 cases, mcm handbags, reebok outlet, insanity workout, longchamp uk, timberland boots, hermes belt, hollister clothing, beats by dre, oakley, nike roshe run uk, giuseppe zanotti outlet, north face outlet, soccer shoes, nike roshe run, mac cosmetics, soccer jerseys, ghd hair, ferragamo shoes, vans outlet, nike trainers uk, nike huaraches, herve leger, abercrombie and fitch, p90x workout, babyliss, mont blanc pens, asics running shoes, instyler, hollister, new balance shoes, baseball bats, lululemon, wedding dresses, chi flat iron, valentino shoes, nfl jerseys, bottega veneta, nike air max, jimmy choo outlet, north face outlet

oakleyses mengatakan...

toms shoes, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, louboutin, ugg boots, supra shoes, ray ban, swarovski, juicy couture outlet, vans, uggs on sale, converse, ugg,uggs,uggs canada, juicy couture outlet, thomas sabo, lancel, karen millen uk, nike air max, hollister, uggs outlet, ugg boots, uggs outlet, hollister, replica watches, ugg pas cher, gucci, swarovski crystal, ralph lauren, wedding dresses, ugg, converse outlet, pandora charms, ugg uk, pandora uk, marc jacobs, coach outlet, links of london, montre pas cher

Posting Komentar

 
School Pencil